Cara Melacak HP Hilang Dengan Gmail

Hp yang hilang tentu bisa menyebabkan banyak masalah,selain pusing mau beli hp baru lg juga di bikin pusing karna data kita ikut lenyap. Bukan hanya sekedar karena harga, akan tetapi data penting didalamnya bisa juga menjadikan kita pusing jika tidak dapat ditemukannya lagi. oleh Karena itu berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan kembali hp tersebut. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan Cara melacak hp hilang lewat atau dengan Gmail. Akun Gmail yang aktif di dalam smartphone dapat menunjukkan posisi hp yang hilang dengan menggunakan bantuan Google maps. Selain itu, menu ‘Siapkan kunci dan hapus’ dapat juga menjadi antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika hp tersebut hilang.
Image by: http://caramengetahui88.blogspot.com/


Cara Melacak HP Menggunakan Gmail

Akun Gmail dalam perangkat smartphone menjadi sarana yang dapat melacak hp yang hilang lewat internet. Karena itu Anda tentu harus begitu mengingat dengan baik nama akun tersebut. kita membutuhkan laptop ataupun PC yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet dalam usaha pelacakan. Melalui perangkat-perangkat tersebut, kita akan membuka link www.google.com/android/devicemanager. Link ini akan membantu kita melacak hp hilang dengan Gmail, karena secara otomatis dapat mengarahkan ke akun email tersebut.

Kemudian langkah yang harus dilakukan adalah memasukkan akun Gmail smartphone yang hilang. Lalu aplikasi Google maps akan bekerja dengan cara menunjukkan peta yang mampu menembus wilayah hingga radius 20 m. Keberadaan hp tersebut kemudian akan ditunjukkan oleh lingkaran biru yang tertera pada peta. Selanjutnya,cara melacak hp hilang dengan Gmail adalah memilih menu ‘Deringkan’. Dengan menu ini,dalam waktu 5 menit hp akan berdering dengan suara pada volume maksimal. Suara dering ini tentu mampu membantu menemukan hp.

Langkah Untuk Mengaktifkan Menu ‘Siapkan Kunci Dan Hapus’

Menu ‘Siapkan Kunci Dan Hapus’ menjadi kendali dari jarak jauh yang mampu mengamankan smartphone. Tetapi menu ini tidak bisa bekerja secara otomatis , melainkan harus diaktifkan terlebih dulu sebelum digunakan. Salah satu langkah antisipasi, sebaiknya Anda mengaktifkan menu ini dari sekarang sebelum musibah kehilangan hp terjadi. Cara melacak hp samsung yang hilang akan menjadi salah satu contoh bagaimana cara mengaktifkan menu tersebut pada sebuah smartphone android.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu ‘setting’, lalu ke menu ‘lainnya’, kemudian pilih ‘pengaman’. Selanjutnya di bagian ‘Temukan Ponsel Saya’, pilih ‘Kendali Jarak Jauh’. selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan password dari akun Gmail yang telah terdaftar di android. Setelah login dilakukan, proses pengaktifan yang merupakan bagian penting dari cara melacak hp hilang dengan Gmail telah selesai. Selain mengaktifkan akun Gmail, Samsung Account pada hp juga harus diaktifkan. Saat pengaktifan dilakukan ‘izin lokasi’ juga harus tercentang.

Langkah Cara melacak hp hilang lewat Gmail ini hanya bisa dilakukan apabila akun Gmail pada smartphone tersebut belum diganti oleh orang yang kemungkinan mencurinya. Karena itu, akan sangat penting untuk selalu mengunci hp Anda dengan menggunakan kode ataupun pola tertentu. Kita memang harus selalu siap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, seperti kehilangan hp.